Saturday, January 26, 2008

kbc mood prihatin ( to : pak harto & NKRI )


Assalamualaekoooomm....okeh...
Nonton tipi beritanya pak harto yg lagi saked, gw turut prihatin, hidupnya tergantung ama mesin,2 minggu lebih beliau KO, yang katanya ada kemajuan toh masih lom lepas dari masa kritis. Gimana-gimana gw gak mau ngilangin jasa pak harto yang mimpin Indonesia 32 tahun dan memang ada kemajuan walopun banyak kekurangan dan kesalahan2 hmmm....

Kalo diukur dengan demokrasi negara barat yang maju ya emang banyak pelanggaran HAM yang di tindaknya, tapi Indonesia itu bukan negara maju (tapi negara berkembang) jadi ukuran demokrasi harusnya beda ..iya toh ..? makanya kalo aku sih
ya memaafkan aja, perkara yg berkaitan dengan hukum ya diselesaikan secara hukum.

Menurutku perkara demokrasi di Indonesia jangan diterapkan Demokrasi penuh lah, yo fifti fifti ato berapa gitu..., soalnya yang katanya demokrasi koq kadang bikin kacau... ( gak rakyat, gak pemerintahannya sama. )

Mana indonesia yang yang santun, musyawarah mufakat, gotong royong, tolong menolong dan saling mengasihi kayak dibuku yg semasa kecil kita baca.
cape dong deh...

Kadang kita sebagai rakyat menganggap gak beres pemerintahan, begitu sebaliknya pemerintahan juga merasa masyarakat gak mau ngerti kalo semuanya butuh proses.
Ya taulah, Siapapun orangnya kalo punya kekuasaan dan harta yang lebih kadang bikin lupa, itu manusiawi.

Setelah sadar.... sistem pembangunan ini memang ada yang kurang, yaitu kurangnya Pembangunan Budi Pekerti.
Pembangunan budi pekerti ada kaitannya dengan budaya, Nah kebudayaan kita ini lagi 'kaco balo', makanya bangsa ini udah kehilangan sifat aslinya (soalnya nilai kebudayaanya luntur).

Lha koq Nasehat tok kapan solusine Den ..???? ( sik tak mikir dilut )
ngene...( gaya mikir )
(Setelah mikir ) : taek rek aku yo guduk ahline mbahas ngenek'an!
Tapi sik nyobak titik nyumbang pendapat :
Hmm....Harusnya Yang dinamakan Budi pekerti dan kebudayaan termasuk seni, bahasa, tata krama, sopan santun perlu ajarkan lagi di sekolah, lebih2 bisa di integrasikan pada setiap mata pelajaran tidak hanya dalam satu mata pelajaran, apalagi selama ini budaya barat yg masuk mayoritas hanya mempelajari bab materi dan materi.
trus opo meneh yo... ???
yo terusno dewe .........

( Selang satu hari saya posting artikel ini, pak Harto wafat tepatnya hari minggu, 27 januari 2008, selamat jalan eyang... smoga diberi ketabahan bagi keluarga yang ditinggalkan gak usah rebutan warisan, dan bagi yang bukan keluarga gk usah ngiri kalian juga dapet koq ... warisan ? utang? )

4 komentar:

Anang said...

moga lekas sembuh deh buat eyang kakung

KBC said...

mas anang ..komentar samean selang dua jam eh beliaunya sudah 'is dead' .. doa samean belum terkabul... hehehe.. semangad

maxell said...

mbah sopo to lek?

tjahaju said...

hekekekekkee...

Newer Posts Older Posts