Thursday, December 07, 2006

KBC mood Monogami

Sedikit merespon keadaan yang lagi trend di negeri kita tentang poligami.
Kami bependapat bahwa poligami adalah penyimpangan dari relasi perkawinan yang wajar ( hanya di benarkan secara syar'i dalam keadaan darurat sosial)

Memang ada keterangan mengenai poligami dalam Kitab pedoman saya Al-Qur'an, tetapi setelah dipahami keterangan tersebut tidak memotivasi dan tidak mengapresiasikan untuk berpoligami tetapi meletakkan poligami pada perlindungan terhadap yatim piatu dan janda korban perang.

Poligami sunah Nabi ?
jika memang dianggap sunah, mengapa Nabi tidak melakukannya sejak pertama kali berumah tangga? Nyatanya, sepanjang hayatnya, Nabi lebih lama bermonogami daripada berpoligami, padahal Nabi hidup di tengah masyarakat yang menganggap poligami itu wajar.
Beliau berumah tangga bersama istri tunggalnya yaitu Khadijah yang berlangsung selama puluhan tahun. Baru kemudian, dua tahun sepeninggal Khadijah, Nabi berpoligami. Itu pun dijalani hanya sekitar delapan tahun dari sisa hidup beliau dan kebanyakan dari mereka adalah janda mati .
Dari kesimpulan yang saya baca, Poligami Nabi adalah media untuk menyelesaikan persoalan sosial saat itu, ketika lembaga sosial yang ada belum cukup kukuh untuk dijadikan sebuah Solusi.
Dari kalkulasi ini, pernyataan "poligami itu sunah" menurut saya itu hanya pendapat yang PRO-poligami ato berkeinginan untuk poligami.

Adakah wanita yang 100% menerima dari segala sisi akan keberadaan pasangannya berpoligami ?? dan saya yakin 100% tidak ada.
Mungkin beberapa wanita membenarkan, bahkan setuju dengan tindakan poligami meskipun mengalami penderitaan lahir batin luar biasa. hmmmm...

Harapan KBC dengan sistem perundang2an baru tentang Poligami tidak hanya diperketat di kalangan pejabat dan pegawai negeri, tetapi berlaku pada seluruh lapisan masyarakat Indonesia agar poligami tidak menjamur di negeri ini dan Wanita Indonesia mendapatkan ketenangan lahir batin.
-Mulia Wanita Indonesia-

"Hormati wanita kalau engkau menginginkan kehormatan-nya ...halah....."

7 komentar:

Ling said...

wah, bener bener...

jadi ingat kata mbak rieke,, emangnya pria itu binatang, gak bisa menahan napsu sampe2 harus berpoligami.. dan.. apa ngefek? ehem..

Anonymous said...

Kalo suatu saat populasi wanita lebih banyak dari pria, gimana...

KBC said...

#ling :
Waduw... kalo bab napsu kurang tau gwe ( sok sok gaya pesantren :-p)
...... omong2 rieke tuh sapa ling??

#Anonymous :
Mungkin suatu saat pendapat saya juga udah berubah. :D

Sedikit informasi dari Fakta laporan2 hasil penelitian populasi di beberapa negara. ex Korsel, india saat ini populasi wanita lebih sedikit (1:1,1) dibandig pria , dan beberapa negara di US.

Banyak studi menunjukkan populasi wanita di beberapa negara jumlahnya sama dengan pria, atau berbanding sedikit lebih banyak (tidak lebih dari 20%) atau malah lebih sedikit (berbanding 10%-nya).
smoga bermanpaad...

renz said...

lagi tertarik tentang Topik hangat tentang " poligami " ... dari hasil journal wanita indonesia yg dibantu LSM masalah perempuan .. laki2 yang melakukan poligami cenderung kena depresi,karena pelaku poligami ternyata merasa ga nyaman dengan banyak istri :D , trus tingkat perceraian di situbondo meningkat 100% dari 70-an kasus cerai menjadi 140-an kasus perceraian,semuanya didominasi karena suami mau berpoligami.. ini memperkuat kata pepatah "wanita mana yg mau dimadu"

si bos ayam bakar " wong solo " pada saat ada live show di RCTI membahas ttg poligami mengatakan " suksesnya poligami tergantung dari caranya berbohong".. wakszz kykna poligami banyak mudharatnya dari pada manfaatnya ..

gimana yah perasaan istri pertama??saat harus membagi cintanya ... keadilan itu ga bisa diukur dengan kerelaan... karna mereka 2 hal yang berbeda!! dan agamapun ga menganjurkannya kok :D

poligami itu adil untuk siapa?

seperti masden critain.. nabi berpoligami sesudah istri pertamanya meninggal..dan menikahi janda mati!!

konsep seorang anak tuh 1 ibu dan 1 ayah .. manusia pertama aja ADAM dan HAWA .. ga ada tuh ADAM - HAWA lalu sampingnya ada SANTI LINDA RATNA ato WANDA ( waaaahh ndak tauuu )

moga masden ampe akhir hayat tetep monogami yahh xixixixi... cpuk cpuk

KBC said...

#orenz : iyuuu... aminnn

ninink aja said...

Wah orenz..
Pinter..
Hehehee....

dJengWidZ said...

Hahaaa...
PenDuDuk inDoneSia iTu emG baNyaKan ceWe drpD coWo,,
Tapi uTk jumbLah penDuDUk di uSia pRodukTip,, ceWe sm CoWo tu perBandiNgannYa saMa,, Lha g aDa aLasan to bwt poLigaMi? Klo ttp maw poLigaMi yo sm anaK keciL aTo neneK2,,
(iTu kaTa doSenKu Lho... he3...)
SaLam keNaL...

Newer Posts Older Posts